Wakili Kadis, Kasubag Umum DPMPTSP NTB Hadiri Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XVIII Tingkat Provinsi NTB

Kasubag Umum Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi NTB Novi Hariyanto, S.Adm, ketika mengikuti kegiatan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi NTB Tahun 2023 

BidikNews,Mataram,NTB
- Kasubag Umum Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi NTB Novi Hariyanto, S.Adm menghadiri undangan dari DPMPD Provinsi NTB terkait Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi NTB Tahun 2023 yang berempat di Aula Rinjani BPSDM Provinsi NTB(10/5).

Dalam gelaran Teknologi Tepat Guna ini banyak sekali Teknologi yang di buat oleh Anak SMK salah satunya mobil F1 yang di rancang oleh anak SMK dan berkerjasama dengan PLN. Tidak hanya mobil tetapi motor listrik Sport juga mampu di buat oleh generasi muda ini.

Pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H. Lalu Gita Ariyadi, M.Si., turut hadir dalam pameran hasil karya anak SMK NTB dan sangat mengapresiasi hasil karya anak NTB.

Menurut Kepala DPMPD NTB Lalu Ahmad Nur Aulia, S.STP Inovasi untuk mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat pada keterangan teknologi pengakuan nusa Tetangga 24 yang direncanakan di provinsi lampung pada bulan Juni mendatang.

Bahwa pada tahun 2022 Menteri Desa PDTT telah menetapkan bahwa tanggal 7 Juni menjadi Hari Teknologi Tepat Nusantara, puncak dari rangkaian gelaran ttg pada tingkat nasional sehingga konsekuensinya pelaksanaan Gelar TTG baik pada tingkat Kab/Kota hingga Provinsi harus disesuaikan dan diharapkan paling lambat selesai pada pertengahan mei setiap tahunnya. Ucap Kadis DPMPD NTB

Pada gelar inovasi ttg prov ntb kali ini akan diikuti oleh 27 peserta dari 9 Kab/Kota, yang akan dinilai oleh dewan juri dalam 3 kategori yakni inovasi TTG, TTG Unggulan dan Posyantek Berprestasi.

Gelar inovasi Tepat Guna ini sangat penting untuk dilakukan untuk menumbuhkan sikap, untuk menumbuhkan kreativitas dan untuk menumbuhkan inovasi-inovasi yang dapat menyelesaikan setiap permasalahan masyarakat. Ujar Mamiq Gita

Pewarta: Tim BidikNews


0 Komentar