Turis Asal Belgia Meninggal di Gili Air, SatReskrim Polres Lotara Lakukan Olah TKP

Lokasi ditemukan Turis  asal Belgia meninggal

BidikNews.net. Lotara, NTB
– Andy Alain N. Arnoys, 42 tahun, berkewarganegaraan Belgia meninggal di Dusun Gili Air Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Kamis, 28/12/2023. Informasi meninggalnya turis asal Belgia itu kemudian dilaporkan masyarakat setempat ke Polisi Resort Lombok Utara, Polda NTB. 

Mendapat informasi adanya warga Negara Belgia yang meninggal di lokasi wisata ternama itu, Sat Reskrim  Polres Lombok Utara bersama Unit Reskrim Polsek Pemenang  bergerak cepat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang bertempat di salah satu Hotel di Dusun Gili Air Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Kamis, 28/12/2023.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K., M.Si. melalui Kasat Reskrim Polres Lombok Utara Iptu Ghufron Subeki SH membenarkan tentang meninggalnya Andy Alain N. Arnoys (Korban), laki ,  42 tahun , berkewarganegaraan Belgia itu. 

“Kejadian tersebut di ketahui berdasarkan informasi dari masyarakat.” Ujar Iptu Ghufron Subeki SH kepada wartawan.

Ketika mayat Korban dievakuasi Satreskrim Polres Lotara menuju RS Bhayangkara untuk dilakukan otopsi

Adapun kronologis kejadiannya, ungkap Iptu Ghufron Subeki SH, bahwa pada hari Kamis tanggal 28 Desember 2023 sekitar pukul 10.30 Wita, Korban terlihat sedang bersandar di depan Hotel Ocean 5 Gili Air dalam kondisi tertidur, selanjutnya Istri korban yang bernama IRENE mencoba membangunkan suaminya (korban) namun tidak ada respon dari korban. 

Mengetahui hal tersebut, jelas Iptu Ghufron Subeki SH, Istri Korban yang bernama Irene , langsung  pergi menghubungi dr. Irawati untuk datang mengecek kondisi korban yang tidak merespon. Ketika dibangunkan korban tidak merespon, kemudian dr. Irawati melakukan cek media terhadap korban dan  ternyata korban tak lagi bernyawa (meninggal).” Jelas Iptu Ghufron Subeki SH.

Sehubungan dengan kejadian tersebut  Sat Reskrim Polres Lombok Utara terjunkan Tim Identifikasi untuk melakukan olah TKP, dan meminta keterangan pada para saksi yang kemudian mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan Visum Et  Repertum.

Iptu Ghufron Subeki SH kepada wartawan menjelaskan saat ini kasus kematian  turis asal Belgia itu masih dalam tahap penyelidikan  Sat Reskrim Polres Lombok Utara.

Pewarta: Tim BidikNews.net


0 Komentar