Penampakan Sekretariat “Istana” RKBPL di Mataram, Maha Karya Warga Bima dengan Arsitektur yang Mempesona


Sebuah bangunan megah yang menakjubkan, melambangkan Ketulusan hati, dalam kebersamaan warga Bima yang ada di Pulau Lombok sehingga menghadirkan maha karya dengan nuansa keindahan arsitektur yang menakjubkan. 

BidikNews.net, Mataram - Terletak di Pagesangan Timur Kota Mataram ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Barat, berdekatan dengan Kampus Universitas Muhammadyah Mataram (Ummat), bangunan Sekretariat “Istana” Rukun Keluarga Bima Pulau Lombok (RKBPL) ini menjadi sebuah ikon yang tak terbantahkan bagi warga Bima dari berbagai penjuru nusantara terutama warga Bima yang berdomisili di Pulau Lombok. 

Bangunan ini merupakan hasil karya yang dahsyat warga Bima yang dibantu oleh arsitek ternama Rudy Ilham bersama konsultan perencana sekaligus pengawas Imam Aryanto yang selalu setia berada di lokasi pembangunan gedung skretariat “Istana” RKBPL. 

Pada bangunan megah ini nampak berbagai ruang yang tersedia dirancang dengan sempurna, menjadikan gedung megah ini nantinya tidak hanya dijadikan sebagai pusat Sekretariat, tetapi juga pusat kegiatan sosial dan keagamaan yang beragam.

Keindahan bangunan Sekretariat "Istana" RKBPL ini menjadi saksi bisu dari sebuah pengabdian dan kebersamaan yang tulus seluruh warga Bima Pulau Lombok maupun warga Bima yang ada di berbagai penjuru nusantara yang patut untuk dijaga dan dilestarikan.

Bangunan Sekretariat RKBPL dengan semboyan “Kasama Weki Kaneo Matani” ini telah menghadirkan sebuah ketulusan hati warga Bima yang berdomisili di Pulau Lombok maupun yang berada di seluruh pelosok Nusantara untuk beribadah dalam bentuk amal Jariyahnya telah yang memancarkan keindahan bangunan yang tiada tara, sekaligus menawarkan pemandangan yang mempesona dengan keindahan arsitektur yang memukau.

Dengan model keindahannya yang mempesona, Bangunan Sekreariat “ Istana” RKBPL ini menawarkan penampakan bangunan yang memukau bagi setiap orang yang mengunjunginya. Ketika ditempat ini, terasa seolah waktu berjalan lebih lambat. Sekaligus melukiskan keindahan bangunan yang tiada batas. 

Bangunan ini disebut sebagai satu karya dahsyat Rukun Keluarga Bima Pulau Lombok (RKBPL) dibawah Komando Ketua Umum Bapak Dr. H. Muhammad Irwan H. Husain, MP dan Sekretaris Umum H. Amir, S.Pd., MM setelah menghadirkan satu kawasan yang disebut “Rade Mbojo” yang berlokasi di kecamatan Labuapi kabupaten Lombok Barat. 


Pembanguan Sekretariat “Istana” RKBPL ini juga terus dikebut seiring dengan mengalirnya sumbangan dan bantuan yang tulus dari seluruh warga Bima Pulau Lombok maupun dari warga Bima yang ada berbagai daerah dalam bentuk uang dengan jumlah yang bervariasi serta bantuan bahan material bangunan dengan beragam bentuk seperti semen, dan besi dll.

“Sekretariat Rukun Keluarga Bima PulauLombok (RKBPL) dan Wanita Rukun Keluarga Bima Pulau Lombok (WRKB -PL) ini, Insya Allah kelak akan menjadi markas Besar yang menjadi milik bersama Warga Bima Pulau Lombok.” Ujar DR.H. Muh.Irwan Husain, MP.

Kelak tidak hanya untuk menjadi tempat pertemuan2 kecil, tapi juga pertemuan2 besar seperti Halal Bihalal, Maulid Nabi Muhammad SAW, Isra' Mi'raj dan acara2 keagamaan yang lainnya,” ujar Dosen UFEB Unram itu.

Ia juga menjelaskan yang tak kalah penting dari keberadaan Sekreariat ini adalah digunakan sebagai kegiatan kebudayan. Selain itu juga yang menarik adalah akan ada Ibu2 WRKB -PL yang menjual kuliner khas Bima juga produk2 lokal yang Made in Bima lainnya. Insyaa Allah.” Ujar Muh. Irwan sembari tersenyum. 

Selain ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh warga Bima Pulau Lombok dan warga Bima yang ada di seluruh wilayah nusantara yang telah membantu memberikan bantuan dengan segala ketulusan hatinya, DR. H. Muhammad Irwan maupun H. Amir, S.Pd, M. Pd selaku Sekretaris Umum RKBPL tiada henti mengajak seluruh warga Bima Pulau Lombok terus berusaha dan berdo`a semoga pembangunannya yang sudah mencapai 35 % saat ini dapat diselesaikan dengan lancar.” tuturnya.

Hadirnya sebuah bangunan megah sebagai pusat aktifitas warga Bima Pulau Lombok ini kata DR. H. Muhammad Irwan, tak lepas dari peran serta para tokoh besar Bima yang ada di Pulau Lombok seperti, DR. H. Arsyad Gani, M. Pd, (mantan Rektor Ummat), Drs. H. Abdul Malik (Mantan Sekda NTB) H. Muhammad Nur, SH, MH ( yang juga mantan Sekda NTB), DR. H. Iwan Harsono Dosen senior Unram dan banyak lagi tokoh tokoh besar lainnya yang tak dapat disebut satu persatu telah berperan aktif mewujudkan hadirnya Sekretariat  RKBPL di Kota Mataram ini." tutup Muhammad Irwan sembari mengucapkan rasa syukurnya.

Pewarta: Dae Ompu

0 Komentar