Wakili Pemkab Dompu, Dinas (DPM-PTSP) dan Dukcapil Terima Penghargaan Pelayana Publik dari Kemenpan RB


Dinilai cukup aduhai, duet kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Dompu, H Kader Jaelani dan H Syahrul Parsan ST., MT atau dikenal AKJ-SYAH hinga di penghujung tahun 2022 mendapatkan penilaian yang membanggakan. Hal tersebut ditandai dengan diterimanya penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) atas kinerja pelayanan public yang dinilai cukup baik dan membanggakan daerah.

BidikNews, Dompu,NTB – Penghargaan diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) atas kinerja pelayanan publik instasi pemerintah daerah diwakili Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dinas Dukcapil) mewakili Kabupaten Dompu meraih penghargaan.

Kepastian penghargaan yang diraih Kabupaten Dompu ditandaskan Menteri Pan-RB, Abdullah Azwar Anas, dengan Surat Keputusan Nomor 1035 tahun 2022 tentang Hasil Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah tahun 2022 Tanggal tanggal 5 Desember 2022.

Dalam surat tersebut Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) diberikan nilai “B” dengan skor nilai 3,96  dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mendapatkan nilai “B” dengan skor nilai 3,49.

Menteri Pan-RB menyebut penilaian diberikan setelah dilakukan penilaian dan evaluasi oleh tim Kementerian Pan-RB atas kinerja pelayanan publik Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah.

Menteri Abdullah Azwar Anas dalam suratnya menegaskan bahwa untuk menindaklanjuti pelaksanaan kegiatan pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik pada unit penyelenggaraan pelayanan publik lingkup Kementerian, Lembaga dan Kemerintah Daerah tahun 2022, perlu menetapkan hasil pemantauan dan evaluasi kegiatan dimaksud.

Disela waktu Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra SKM., M.MKes, Jumat (16/12/22) mewakili Bupati Dompu H Kader Jaelani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Pan-RB atas penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Dompu.

Kata Sekda mewakili Bupati dan Wakil Bupati Dompu, H Kader Jaelani dan H Syahrul Parsan, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri Pan-RB atas penghargaan pelayanan publik yang diberikan.

Diakuinya penghargaan yang diberikan Menpan RB menjadi motivasi bagi segenap aparatur pemerintah daerah dalam tugas dan fungsinya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.


“Penghargaan yang diraih menjadi pemicu bagi segenap aparatur pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan publik terbaik dan dapat menjalankan tugas dan fungsi berdasarkan ketentuan yang berlaku”, ujarnya memberikan penegasan.

Ditandaskannya lagi Hasil Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kementerian, Lembaga dan Pemda Tahun 2022 Kabupaten Dompu untuk Dukcapil dari Katergori “C” naik menjadi Kategori “B” dan DPM-PTSP dari Katergori “C” naik menjadi Kategori “B” seraya mengucapak Selamat untuk Bapak Bupati dan Wakil Bupati, atas capaian HEBAT ini.

Diakhir penyampaiannya Sekda menyampaikan pesan agar masing-masing OPD di Lingkup Pemda Dompu untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Demikian Disampaikan Dinas Kominfo Kabupaten Dompu.

Pewarta : Iwan Westom


0 Komentar