Akademi Bisnis Lombok (Akbil) Hadir Wujudkan Generasi Emas yang Unggul Tahun 2035

Direktur Akademi Bisnis Lombok, Noni Antika Khairunnisah, S.Pd, SE, MM dengan Gedung Kampus, Akademi Bisnis Lombok (AKBIL) masa depan yang berlokasi di Jalan Raya tanjung Dusun Teluk Dalam Desa Medana Kecamatan tanjung Lombok Utara,

Perguruan Tinggi (PT) sebagai pencetak generasi emas penerus bangsa, punya tantangan besar, dalam membentuk sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan terampil. Terutama pada era revolusi industri 4.0 dan transformasi digital seperti saat ini
.

BidikNews.net,NTB - Perkembangan teknologi yang maju begitu pesat, menuntut manusia untuk adaptif dalam mengikuti perkembangan zaman. Perguruan tinggi sebagai lembaga pendidikan, harus mampu memenuhi standar keilmuan yang dibutuhkan dimasa sekarang dan masa depan.

Menyikapi hal itu, Akademi Bisnis Lombok (Akbil) hadir sekaligus menjawab tantangan diera digital yang semakin maju. 

Bagi Akademi Bisnis Lombok sendiri memandang Era digital dapat menghasilkan generasi emas dengan karakterisitik yang khas.” Kata Direktur Akademi Bisnis Lombok, Noni Antika Khairunnisah, S.Pd, SE, MM ketika bincang singkat di kampus Akademi Bisnis Lombok yang berlokasi di Kabupaten Lombok Utara itu.

Mereka adalah generasi emas yang memiliki kekuatan informasi luar biasa, didukung interkonektivitas global lewat jaringan internet.“ ujar Noni Antika Khairunnisah.

Karakter generasi emas milenial sekarang ini berbeda dengan generasi-generasi terdahulu, oleh karena itu, langkah mendidik generasi milenial pun harus disesuaikan dengan perkembangan fenomena “zaman now”. kata Direktur Akademi Bisnis Lombok itu sembari tersenyum.


Daya saing generasi muda salah satunya dipengaruhi oleh ilmu dan pengalaman yang ia peroleh selama berkuliah. Oleh karena itu, Akademi Bisnis Lombok (Akbil) akan berusaha untuk terus mengembangkan berbagai faktor agar generasi emas mampu bersaing, juga menghasilkan lulusan Akademi Bisnis Lombok yang mumpuni.” Kata Noni dengan mimik yang meyakinkan sembari melepar senyum khasnya.

Sejalan dengan perubahan-perubahan yang terjadi di dalam masyarakat, maka Akadermi Bisnis Lombok secara keseluruhan terus mengejar melalui berbagai inovasi di bidang pembelajaran." kata Noni Antika Khairunnisah. 

Perbaikan kurikulum yang disesuaikan dengan fenomena dan kebutuhan saat ini sangat penting dalam menjaga daya saing. Kondisi seperti itu maka Akademi Bisnis Lombok sebagai salah satu perguruan tinggi akan terus berinovasi seiring tuntutan perkembangan zaman seperti saat ini."ujar Noni.

Direktur Akademi Bisnis Lombok, Noni Antika Khairunnisah, S.Pd, SE, MM  menambahkan, dengan menimba ilmu di Akademi Bisnis Lombok ini , mahasiswa memiliki peluang karir yang luas dan prospek kerja yang menjanjikan di berbagai industri, baik sebagai manajer bisnis, pemasar, konsultan, atau pengusaha sukses.” Katanya.

Selain itu juga, memilih Akademi Bisnis Lombok bagi para kaum muda dan usahawan muda di Lombok Nusa Tenggara Barat ( NTB ) akan mampu menjadi pelaku usaha muda yang sukses dimasa mendatang.

Noni Antika Khairunnisah, mengakui, merintis Akademi Bisnis Lombok ini  tidaklah langsung mengubah bagaikan membolak balikkan telapak tangan tetapi harus melalui tahapan, tetaplah semangat  dan kerja keras untuk menggapai trampil bersama masyarakat ankutabel dan unggul guna meraih generasi emas untuk masa depan yang gemilang" ujar Direktur Akbil yang murah senyum itu dengan nada rendah.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Mandala Berkarya, Syarir, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa, saat ini, Akademi Bisnis Lombok (Akbil) yang memiliki kampus di Kabupaten Lombok Utara Provinsi NTB itu, tengah mempersiapkan sekaligus memulai membangun sebuah kampus megah dengan bentuk arsitektur yang memilki kubah khas Lombok didepan bangunan gedung.

Di Akademi Bisnis Lombok ini kata, Syarir, S.Pd, M.Pd para mahasiswa sudah pasti akan mengetahui pokok-pokok menjadi seorang manajemen, sehingga nantinya mahasiswa memiliki bekal menjadi seorang pengendali dalam sebuah perusahaan. 

Jadi, dengan mempelajari ilmu Bisnis di Akademi Bisnis Lombok, mahasiswa akan memiliki pengetahuan lebih dibanding jurusan lain.” Ujar Syarir, S.Pd, M.Pd selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Mandala Berkarya itu. 

Karena itu, Syarir, S.Pd, M.Pd mengajak para pelaku usaha muda berbakat untuk memanfaatkan waktu dengan baik karena di Akademi Bisnis Lombok (Akbil) akan mempersiapkan calon pelaku usaha dan para usaha muda akan menerima pembelajara dini sebelum masuk ke dunia kerja yang nyata.” Ujar Syahrir, S.Pd, M.Pd.

Diakhir Syahrir, S.Pd, M.Pd menawarkan para generasi emas untuk meniti karir sebagai pengusaha dan pebisnis di Akademi Bisnis Lombok. Hanya dengan uang Pendaftaran sebesar Rp. 250.000 para calon pelaku usaha dan pelaku usaha muda dapat menimba ilmu bisnis di Akademi Bisnis Lombok yang memilki kampus di Kabupaten Lombok Utara Provinsi NTB. 

Untuk lebih jelasnya masyarakat dapat membuka keterangan lebih rinci melalui link pendaftaran: https://bit.ly/FORMULIR_PENDAFTARAN_MABA_AKBIL_2023_2024

Pewarta: Dae Ompu


0 Komentar